Jumat, 15 Februari 2019

Punya Mobil Berwarna Putih Begini Cara Perawatannya

Punya Mobil Berwarna Putih Begini Cara Perawatannya

Mobil berwarna putih memiliki pesonanya tersendiri. Biasanya kesan yang ditimbulkan adalah rapi, berkelas, dan tak terlalu mencolok.

Padahal, warna putih sendiri butuh perlakuan yang tak sembarangan. Jadi, kalau Anda punya mobil berwarna putih, jangan malas merawatnya. Minimal, selalu jaga eksterior tetap bersih.

Tapi susah enggak sih perawatannya? Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, Bambang Sulistiyanto, mengatakan bahwa pada umumnya perawatan cat pada mobil itu sama saja, tetapi untuk putih jika kurang dirawat akan lebih cepat terlihat kusam atau putih kecoklat-coklatan.

"Jangan membiarkan bodinya selalu kotor, kalau kotor segera dibersihkan dan dilap lagi sampai benar-benar bersih dan kering. Kalau tidak, efek jangka panjangnya bisa cepat kusam warnanya," kata Bambang, seperti disitat dari laman Auto2000.

Jika memperlakukan mobil bercat putih dengan baik, maka warna tersebut akan panjang umur. Selain itu yang perlu diingat adalah jangan sembarangan parkir. Apalagi di tempat terbuka, karena potensi terkena sinar matahari langsung dan hujan akan membuatnya lebih cepat kusam.

Kenapa Orang Suka Mobil Warna Putih? Ini Jawabannya
Produsen otomotif menawarkan mobil yang mereka produksi dengan banyak pilihan warna. Namun demikian, dari sekian banyak pilihan yang disediakan, putih jadi warna yang paling digemari saat ini.

Putih didaulat menjadi warna mobil paling populer secara global. Menurut data yang dihimpun PPG Industries, warna putih menduki peringkat pertama dengan persentase 28 persen, diikuti warna hitam dengan 18 persen dan perak atau abu-abu di posisi ketiga dengan persentase 13 persen.

Banyak alasan pemilik mobil memilih putih sebagai warna tunggangannya. Bagi para konsumen, warna ini dipercaya mewakili jiwa muda yang penuh ide dan inovasi. Inilah yang mendorong Apple dipercaya turut memilih putih sebagai warna utama pada produk yang mereka tawarkan.

Jika warna mobil kerap dianggap sebagai bentuk personalisasi diri para pemiliknya, Marcie Cooperman, profesor dalam bidang warna untuk Sekolah Desain Parsons New York memiliki jawaban yang logis tentang anggapan itu. Ia mengatakan jika putih mewakili cita rasa tinggi dan elegan.

Sementara itu bagi kaum hawa, putih memiliki makna sederhana dan berkonotasi positif karena terlihat lebih anggun dan mewah ketimbang warna lainnya. Putih juga selama ini dikenal sebagai lambang kesucian.

Adapun dari sisi teknis, putih merupakan warna yang mampu menangkal menangkal hawa panas di dalam kendaraan karena memantulkan pancaran cahaya matahari. Kondisi ini dianggap menguntungkan terutama untuk kendaraan yang mobilitasnya ada di wilayah-wilayah yang panas.

0 komentar:

Posting Komentar